Ryeza Grafika

RYEZA GRAFIKA Tempat Yang Asyik Untuk Memperbaharui Informasi Anda! Lets go......

tips merawat laptop

Laptop adalah barang elektronik yang sensitif bila kita tidak merawatnya dan menjaganya dengan baik. Komponen laptop itu lebih mahal dengan komponen PC, untuk menghindari kerusakan yang membuat kantong anda jadi kering alias kanker, sebaiknya anda melakukan di bawah ini tentang tips merawat laptop, semoga ini bermanfaat :D

  1. Jangan sembarangan mendownload software gratis dari internet. Terlebih lagi software seolah-olah sebagai antivirus.
  2. Jangan memberikan penutup apapun termasuk sarung laptop pada saat laptop anda dalam keadaan menyala, sebab Processor Laptop akan mati karena sirkulasi udara tidak ada di bawah permukaan laptop.
  3. Jangan sampai laptop anda terjatuh / mengenai benturan yang sangat keras, karena itu akan berakibat fatal pada laptop anda.
  4. Rapikanlah kabel-kabel adaptor / kabel lain yang sedang terhubung dengan laptop, jangan sampai membuat orang lain tersandung. Bila orang itu menyandung kabel yang sedang terhubung ke laptop. Kemungkinan kabel itu akan putus.
  5. Jangan sampai laptop anda tertumpahan cairan. Saya anjurkan anda memakai Keyboard Protector.
  6. Hindari Getaran dan Jauhkan laptop anda dari alat pengeras suara, misalnya loudspeaker, mesin kendaraan berat, dan sumber getaran lainnya
  7. Jaga kebersihan laptop dengan cara lap menggunakan kain bersih / kapas agar bebas debu.
  8. Pastikan laptop tersimpan di tempat yang sejuk.
  9. Gunakan selalu tas laptop ketika sedang bepergian.
  10. Jangan sekali-kali meletakkan benda berat di atas laptop. Seperti buku-buku, menindihkan tangan di atas laptop dsb. Karena itu bisa membuat LCD laptop rusak.
  11. Jika laptop anda bermasalah, jangan mencoba coba untuk membongkar sendiri. Sebaiknya serahkan ke teknisi/service cinter terdekat. Tapi bila anda bisa memperbaikinya apa salahnya memperbaiki sendiri.
  12. Ketika akan mengangkat laptop yang sedang terbuka, jangan memegan pada bagian display/layar, angkatlah pada bagian bawah/keybord.
  13. Rawatlah baterai laptop, jangan sampai bocor karena dapat merusak slot baterai.
  14. Jangan pindah-pindahkan laptop pada saat menyala.
  15. Jauhkan laptop dari medan magnet yang kuat seperti handphone, bahan cair dan sumber panas/dingin atau perubahan suhu yang sangat ekstrim.
  16. Hindari sinar matahari langsung dan pastikan laptop selalu diletakkan pada permukaan yang rata.
  17. Kartu Garansi anda Jangan Sampai Hilang dan apabila laptop masih bergaransi, dan terjadi kerusakan fatal terhadap laptop anda, bawa ke tempat Toko pada saat anda Membeli Laptop Dulu.
  18.  
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "tips merawat laptop"

Terima Kasih Sudah Berkomentar
 
Copyright © 2014 Ryeza Grafika - All Rights Reserved
Template By Kuncidunia