Ryeza Grafika

RYEZA GRAFIKA Tempat Yang Asyik Untuk Memperbaharui Informasi Anda! Lets go......

software penting dan harus ada dalam Komputer/Laptop

     

Hai sobat, sudah beberapa hari ini saya tidak update artikel, karena sibuk jadi gk bisa update artikel, Hehehehe......
 Saya akan berbicara tentang software yang harus ada di Komputer/Laptop. Tentu di Komputer/Laptop banyak sekali software dengan beraneka ragam fungsinya. Dari Antivirus, Firewall, Pemutar Audio-Video, dll. Terkadang software juga membawa dampak buruk untuk Komputer/Laptop kita, karena terlalu banyak software yang di instal di Komputer/Laptop kita membuat kinerja Komputer/Laptop kita menjadi lambat sekali. Sebaiknya software yang tidak digunakan oleh Komputer/Laptop kita di uninstal aja biar kinerja Komputer/Laptop kita maksimal
 Berikut adalah software yang menurut saya penting dan harus ada dalam Komputer/Laptop kita :

1. Antivirus
Sebelum ada membeli komputer pasti anda akan tahu virus komputer. Virus komputer diciptakan untuk merusak system-system yang ada di windows. Dampak dari virus adalah melambatnya kinerja komputer kita bahkan membuat komputer kita rusak. Antivirus sangat dibutukan dalam OS Windows. Biasanya Antivirus di Instal sesudah instalasi Windows.

2. Winrar
Software ini ukurannya kecil. Tapi memiliki nilai guna yang sangat besar. Banyak software yang di Share di Internet dan biasanya software itu Berformat RAR, dan yang bisa membuka file RAR ini adalah Winrar dan software-software senjenis Winrar. Sebenarnya masih banyak fungsi  dari Winrar ini, tapi yang saya ketahui hanya itu aja. 

3. NetFramework
Belum banyak yang tau fungsi dari software ini. Walaupun begitu, software ini sangat penting untuk menjalankan software tertentu yang tidak support di instal di Windows. Biasanya software-software baru tersebut tidak bisa di instal jika komputer belum terdapat .NET Framework. Software itu akan meminta anda untuk memasang .NET Framework terlebih dahulu. Software yang mempunyai fitur baru dan berkualitas akan membutuhkan .NET Framework untuk mengistal Software tsb.

4. Flash Player
Flash player adalah salah satu software internet yang berfungsi sebagai pemutar video flash yang berformat .swf. Dengan flash player kita mampu Berinternetan Ria, Seperti Facebook, Yahoo Mail, Chating, Main game di Games.co.id dll. Biasanya Os Windows akan melakukan instalasi flash player bila anda bermain Internet. Bukan itu saja fungsinya, Flash Player juga sebagai pensupport progam seperti anda menginstal Adobe Flash Profesional. Bila anda tidak mempunyai Flash Player anda tidak bisa memutar video yang berformat .swf .

5. Software Utillities
Software ini berfungsi untuk membersihkan komputer kita dari Cookie, History dan kesalahan kesalahan registry yang ada di komputer kita. Software utiliteis juga berfungsi untuk menjaga komputer kita agar selalu bersih dan sehat. Bahkan juga merawat hardisk kita agar tetap berkondisi baik. 

6. Microsoft Office.
Buat OS berbasis Windows. Microsoft Office adalah program yang sangat penting sebagai program yang berfungsi pengolah data. Software ini harus ada di komputer kita karena pasti suatu saat anda akan membutuhkannya. Banyak kegunaan yang ada di software ini

7. Software Broswer
Software ini juga penting bagi kita agar kita bisa berinternetan ria. Bila tidak ada software ini kita tidak menikmati Dunia Internet. Contoh software Browser : Google Chrome, Mozila, Opera, Safari, IE dll.

Menurut saya ketujuh software ini yang harus dimiliki komputer. Semoga ini bisa membantu anda. :D
Wassalamua'laikum Warahmatullahi Wabarakatuh 
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "software penting dan harus ada dalam Komputer/Laptop"

Terima Kasih Sudah Berkomentar
 
Copyright © 2014 Ryeza Grafika - All Rights Reserved
Template By Kuncidunia